Rabu, 06 Mei 2015

Jenis Batu Akik Cempaka beserta Harga & Manfaatnya

Batu akik cempaka yaitu batu mulia kristal yang terjadi secara alami dari kumpulan meneral batu beserta memilliki tingkatan kekerasan  1-10 skala mohs yang mempunyai nilai jual tinggi selaku perhiasan yang eksotis.

Batu permata contohnya akik cempaka ini tidak ditemukan disembarang tempat, artinya bahwa batu antik yang bisanya mempunyai tingkat kekerasan diatas rata-rata hanya ditemukan pada tempat beserta wilaya tertentu tertentu saja.

Seandainya contohnya di Banten banyak ditemukan batu akik kalimaya bersama merupakan salah satu model batu berharga yang memancarkan pesona dengan aneka warna yang timbul dari dalam batu dan membuat batu ini menjadi buruan para kolektor bersama penyuka batu antik.

Demikian pula batu akik cempaka, model batu ini disukai lebih dari satu kolektor selaku batu yang mempunyai nilai tinggi bersama konon mempunyai daya magis yang tidak ditemukan pada type batu lain sela lain kemampuannya mempersembahkan daya beserta energi untuk pemiliknya. Batu cempaka lebih dari satu ditemukan di wilayah lampung atau termasuk model batu lain contohnya batu sungai dareh yang selama ini diketahui dengan batu giok kandi lebih dari satu ditemukan di penambangan sungai dareh Sumatera Barat.

Konon batu kristal alami contohnya batu akik mempunyai daya magis tersendiri setimpal dengan tingkat kekerasan beserta warna batu, termasuk batu cempaka yang pula mempunyai daya magnet yan g bagus buat kesehatan tubuh.

Jenis Batu Cempaka

Ada lebih dari satu sekali model-model dari Batu Akik Cempaka . Satu diantaranya yang akan kita bahas merupakan batu cempaka madu . Kalo ditanya masalah jenisnya , jelas sangat banyak . Dari beberapa type batu cempaka yang pernah aku dengar sela lain :

Batu Cempaka Sulaiman


Batu Cempaka Putih


Batu Cempaka Kuning


Batu Cempaka Biru



Batu Cempaka Kembang



Beserta lain-lain menurut penamaan berdasarkan daerah tiap-tiap.

Khasiat beserta Manfaat Batu Cempaka

Khasiat beserta manfaat dari batu cempaka ini sendiri hanyalah beberapa hal yang dipercaya oleh kalangan para pecinta batu akik . Terpaut macam mana engkau manafsirkan beserta mempercayainya , selaku berikut :
  1. Kewibawaan : Beberapa orang meyakini bila kia menggunakan batu ini , maka dapat mengakibatkan efek kewibawaan kepada diri kita . Faktanya merupakan warna batu sendiri mempersembahkan satu buah kesan mewah buat siapa saja saja saja saja yang memakainya.
  2. Keberuntungan : Beberapa orang yang aku temui berpendapat bahwa batu cempaka madu mampu mempersembahkan keberuntungan buat siapa saja saja saja yang memakainya . Terlebih lagi bila yang memakai tersebut mempunyai hati yang ikhlas dalam segala hal di kehidupannya.
  3. Kesehatan : Dikalangan masyarakat indonesia sendiri , tentulah batu akik diketahui mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh . Batuan alam dipercaya mampu menetralisir zat negatif yang ada didalam tubuh kita.
  4. Pemanis :buat yang satu ini , sebetulnya masuk kedalam manfaat batu cempaka pada opsi pertama .
Namun aku membedakannya , sebab hal ini menjadi salah satu penyebab orang suka memakai batu cempaka madu . Batu ini dipercaya dapat memberikan kesan manis buat siapa saja saja saja yang memakainya di jemarinya .

Harga Batu Batu Akik Cempaka

Harga batu akik, pada umumnya tidak punya ukuran nilai jual, sebab kebanyakan penjual dan peminat mematok sebab suka dengan batu tersebut, jika batu itu pasuntuk pembeli beserta penjual berkenan buat menjualnya maka keduanya akan sepakat dengan harga yang sudah ditentukan

Adakalanya sebuah batu cincin menurut kita amat mahal, tapi buat mereka yang hobi mengoleksi batu tentu harga bukan masalah, sampai jadi tidak jarang batu yang kita anggap biasa saja dapat berharga milyaran rupiah.

Demikian pembahasan perihal  Batu Akik Cempaka. Semoga dapat menambah wawasan mengenai  Batu Mulia.
 
© Copyright 2035 Jenis dan Macam Batu Akik
Powered by Blogger.com