Rabu, 06 Mei 2015

Jenis batu cincin bacan dan khasiatnya

Batu Cincin bacan ini sekarang sangat banyak sekali dicari dikalangan penggemar atau pengoleksi batu cincin, tentu saja , menurut informasi yang didapat batu akik bacan ini mempunyai beragam khasiat beserta manfaat sampai jadi membangun para penggemar batu cincin amat mengincar batu model ini.

Batu Cincin bacan menurut model nya terdapat dua model, yaitu batu bacan doko bersama batu bacan palamea namun pada ketika ini yang ter banyak dicari merupakan batu bacan yang type doko. Jika saudara pernah saksikan serial kolosal yang ketika ini sedang lebih dari satu digemari yaitu film mahabarata, coba saudara perhatikan batu yang dipakai oleh karakter sengkuni, semacam yang kita saksikan itu yang dipakai sepertinya batu bacan namun buat pastinya kita tidak dapat tau sebab hanya mirip loh ya.

Namun disini kita tidak mebahas masalah itu, kita akan mengulas jenis batu bacan doko beserta batu bacan palamea. Secara jenis dipastikan berbeda namun pasti saja mempunyai perbedaan, dari sisi khasiat atau warna yang terdapat pada batu bacan tersebut. Nah supaya lebih jelas Anda bisa membaca Artikel singkat berikut ini buat menambah pengetahuan kamu mengenai batu ini ya.

Model dan Jenis batu bacan

Batu bacan di kenal memiliki 2 jenis yaitu :

Batu bacan Doko


Batu baca Doko berasal dari sebutan desa tempat pertama kali batu ini di temukan yaitu di des a Doko di kepulauan Kasiruta. Batu bacan Doko mempunyai warna tersendiri yaitu warna hijau tua.

Batu bacan Palmea

 

Palema ialah nama desa pada pulau yang sama. Tetapi juga batu bacan palmea mempunyai daya tarik tersendiri. Batu bacan palmea mempunyai warna hijau muda dan agak biru. Di sekitar lokasi pulau ada tempat di mana batu bacan dapat di temukan semacam di daerah Besori.

Batu bacan akhir akhir ini tengah menjadi primadona dari batu batu lainnya, konon ucapnya batu bacan merupakan batu bernyawa sebab dapat bermetamorfosis atau berubah dengan sendirinya selayaknya tumbuhan yang bertumbuh besar,batu bacan ini mampu mengubah warnanya yang awalnya hitam mampu menjadi hijau yang amat mengagumkan. Mengapa dapat begitu karena Batu bacan mempunyai inklusi atau serat batu yang lebih dari satu beserta padan serta secara perlahan akan berubah menjadi lebih bersih (bening) bersama mengkristal dalam masa dapat dibilang cukup lama yaitu dengan hitungan tahun.

Bersama ternyata tidak hanya itu, batu bacan tak hanya bisa berubah warna namun pula bisa menyerap senyawa yang dekat dengan batu tersebut, misalkan saja batu bacan anda dekatkan dengan sebutir emas, maka lama kelamaan bila kita perhatikan didalam batu bacan akan terdapat bintik bintik emas yang anda lekatkan tadi.

Sebab kelebihan kelebihan batu bacan inilah yang membangun para pencinta bersama pengkolektor batu cincin berbondong bonding berburu batu bacan, kapasitas yang unik ini berhasil menghipnotis para pengagumnya lebih dari satu pengkolektor dari berbagai Negara contohnya China, Arab, beserta Eropa mengagumi batu yang satu ini.

Batu cincin bacan bisa dibilang lumayan keras, yang mempunyai kekerasa batu 7,5 Mohs, bersama ini dapat dibilang setara dengan batu jamrud beserta melebihi kekerasan pada batu giok. Batu ini  memiliki banyak keistimewaan dan keunggulan yang dimiliki banyak pengkolektor memburu batu ini , sejak tahun 1994 yang lalu, atau malah mungkin lebih dari itu.

Khasiat batu bacan

Untuk yang percaya dengan khasiat batu bacan mereka memandang batu bacan buka batu biasa. Mereka percaya bahwa batu bacan mempunyai keistimewaan tertentu. mereka meyakini kalo pemilik batu bacan bisa jauh lebih sukses hidupnya. Batu bacan mempunyai kekuatan buat membikin pemakainya keliatan menarik beserta berwibawa sehinga banyak di sukai . Itulah isu yang terjadi pada batu bacan.

Di Indonesia sendri , batu bacan mulai popular diawaln tahun 2005, hingga kini kalau menurut informasi harganya lumayan mahal bisa belasan hingga jutaan , ini harga yang lumayan besar untuk hanya sekedar batu contohnya ini.(Baca : Batu Cincin Termahal )

Kamu mampu menemukan batu cincin bacan di kepulauan Sulawesi terutama di Pulau Kasiruta, tetapi tidak mudah buat menghasilkan batu ini, anda perlu menggali setidaknya sedalam 10meter mungkin dapat lebih. Biarpun batu ini terkenal dengan warna hijau yang memikat, ternyata tidak warna hijau saja masih banyak warnanya seperti kuning muda, merah, dan mecapai hingga 9 macam warna.

Kalau kamu kepengen melakukan pencarian batu bacan ini , kamu bisa berkunjung ke Ternate, Tidore , Jailolo ataupun pulau bacan, namun kamu harus teliti beserta cermat buat memilh batu cincin ini atau saudara bisa memungut kembali saran orang yang menurut saudara dapat dipercaya untuk menentukan keasliannya. Beserta jangan sampai kamu tertipu membeli atau memilih batu bacan mati sebab bila sudah mati maka batu ini tidak akan dapat berubah semacam selayaknya batu bacan yang masih berjiwa.

Sekedar informasi untuk kamu, Batu bacan mempunyai dua jenis, yaitu batu bacan doko bersama batu bacan palamea. Batu bacan doko biasanya beserta kebanyakan berwarna hijau tua sedangkan batu bacan palamea mempunyai warna hijau bersama sedikit kebiruan.

Panggilan dari kedua batu cincin bacan tersebut diambil dari panggilan desa yang berada di Pulau Kasiruta, tentunya kedua desa tersebut mempunyai stok batu bacan yang sangat banyak. Batu bacan yang dapat terproses alami bisa terlihat sangat mengkilat beserta keras ketika sudah diasah.
 
© Copyright 2035 Jenis dan Macam Batu Akik
Powered by Blogger.com