Selasa, 05 Mei 2015

Berikut ini 9 batu cincin termahal di dunia

Batu mulia telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam keseharian orang. Saat jaman dulu sampai sekarang batu cincin permata masih di tempatkan sebagai benda berharga dan bernilai tinggi bahkan hingga sat ini kami membuat artikel batu cincin termahal.  Bahkan sebuah batu permata langka bisa mencapai jutaan $ / karat, terlebih bagi jenis batu cincin termahal dan populer tentu mempunyai lebih dari satu peminat.

Harga batu akik atau permata hingga saat ini memang belum ada patokan standar, Tetapi jika langka dan indah akan diburu oleh peminat batu mulya dengan sendirinya harga akan semakin tinggi. Saat ini batu termahal dan terpopuler masih ditempati berlian bersama merupakan jenis batu mulia paling di incar banyak kolektor

Baberapa harga batu cincin termahal ketika ini dapat dilihat dibawah ini:

Batu Berlian Hope

Berlian termasuk batu permata termahal di dunia. Batu mulya ini kebanyakan dipakai untuk perhiasan contohnya kalung, liontin, cincin bisa juga anting. Saat ini model batu mulya ini telah menjadi simbol kemewahan.


Harga batu cincin termahal ketika ini merupakan Batu mulya Hope harganya mencapai $250 Juta/karat setara dengan Rp. 2.2 Trilliun. Namun Batu mulya ini bukan hanya sekedar pajangan juga untuk investasi, Jumlah batu ini sangat sedikit sehingga nilainya akan sangat mahal dan peminatnya sangat banyak.

Biaya untuk menghasilkan sebuah batu mulya yang bernilai tinggi tentulah bukan hal gampang, dari proses pencarian , pembuatan hingga proses pemotongan buat menjadikan sebuah batu mulya tentu amat mahal, ditambah dengan barang yang susah dicari.

Ketika ini batu giok masih menjadi buruan lebih dari satu kolektor atau penghobi batu permata sampai jadi harganya menjadi sangat mahal bersama langka. Harga batu giok termahal bernilai $27.440.000 Dollar Amerika. Kalung yang terdiri terdiri dari 27 mata giok memang sangat indah dan menakjubkan

Serendibite ($2.5 juta/karat)

 

Serendibite termasuk dalam daftar batu langka dan dalam kategori batu cincin termahal di jagat sehingga harganya amat mahal. Ciri khas pada batu ini adalah hijau dengan paduan kuning dan hijau paduan biru bersama violet . Serendibite dapat dicari pada 2 tempat di dunia yaitu Sri Lanka dan Birma. Karena masuk dalam jajaran batu mulia harganya mencapai $2.5 juta/karat

Blue Garnet ($1.5/karat)

Garnet masuk dalam kelompok mineral silikat beserta sudah tersohor sejak ribuan tahun sebagai batu bernilai mahal. Jenis batu ini mempunyai banyak warna contohnya hitam, hijau, coklat, orange, kuning, hijau, ungu terakhir warna biru (blue garnet ) dengan harga termahal.


Model permata ini di temukan di beberapa negara semacam negri Paman sam, Turki, Namun jenis terbaik terdapat dari Madagaskar. Warna batu mulia ini bisa berganti jenis warna. Harga batu ini dapat mencapai $1.5 Juta.

Painite (Harga $ 60.000/karat)

 

Batu mulia langka ini ditemukan di Myanmar beserta masuk dalam type meneral borat (BO 3) dan terdapat jejak vanadium membuat batu ini bisa berubah warna. Batu mulya ini ditemukan pada tahun 1950.

Grandidierite

 

sebuah batu mulya yang amat cantik namun sangat jarang, Batu ini ditemukan di daerah Madagaskar pada tahun 1902 .

Musgravite ($ 35.000/karat)

Batu cincin yang satu ini dengan nilai harga tinggi ditemukan pertama kali pada tahun 1967 disebuah pegunungan Australia Selatan. Batu ini mempunyai kekebalan hingga 8-8,5 dengan skala Mohs.


Batu ini masuk dalam keluarga taaffeite (satu buah mineral yang ditemukan pertama kali oleh Richard Taaffe pada 1898-1967) Musgravite termasuk salah satu permata ter langka yang ada di atas bumi sehingga harganya sangat mahal. Sampai pada awal 2005 diperkirakan cuma ada 8 buah Musgravite diseluruh dunia.

Black Opal $ 2.355/karat

Batu opal dapat sangat banyak ditemukan di Australian dan menjadikan  negara penghasil opal terbanyak di dunia. Tetapi bgitu jenis batu opal juga bisa dicari dibeberapa negara termasuk di Indonesia yang populer dengan nama batu kali maya.


Yang termahal dari jenis Opal merupakan model black opal (opal hitam) bersama masuk kategori ter langka sehinga harga batu mulia mencapai ribuan dollar perkarat.

Jeremejevite ($2.000/karat)

 

Jeremejevite masuk mineral langka dengan harga paling mahal. Batu mulya ini ditemukan saat tahun 1883 di pegunungan siberia. kekebalan batu tujuh skala mohs. Harga nya $2000 / karat.

Red Beryl Emerald ($10.000/karat)

 

Beryl adalah mineral berilium, aluminium dan cyclosilicate menggunakan rumus kimia. Batu ini memiliki beberapa warna, merah,hijau,putih dan kuning. dari beberapa jenis terbsebut jenis Red Beryl termasuk dalam jenis paling langka sedunia.

Itulah batu cincin termahal di dunia ketika, sebagin termasuk model batuan mulia langka sampai jadi tidak gampang ditemukan di pasaran atau kalau juga ada, harganya dapat amat mahal.
 
© Copyright 2035 Jenis dan Macam Batu Akik
Powered by Blogger.com